Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita UtamaDaerahKabupaten NabireOlahragaPendidikan

Timotius You Keluar Sebagai Juara 1 Duta GenRe Putra Kab. Nabire

69
×

Timotius You Keluar Sebagai Juara 1 Duta GenRe Putra Kab. Nabire

Sebarkan artikel ini
Foto Timotius You, Usai Meraih Kemenangan Juara I di Lomba GenRe di Nabire.

 

NABIRE, PAPUA.RELASIPUBLIK.comNama Timotius You disebut sebagai Juara I Duta GenRre Putra usai mengikuti acara pemilihan Duta Generasi Berencana ( GenRe ) tingkat Kabupaten Nabire Tahun 2021 yang diselengarakan oleh Badan Keluarga Berencana Kabupaten Nabire di Aula Kantor BKB selama dua hari sejak, Rabu (14/4/21) hingga Kamis (15/4/21) lalu. 

Example 300x600

Dalam penggelaran tersebut di ikuti oleh 30 peserta kemudian terpilih 20 besar putra dan putri untuk tampil di Grand Final. Timotius You keluar sebagai Juara I Duta GenRe Putra di susul dua rekan lainnya, Yosep Sibui Juara II Duta GenRe Putra dan juara II Duta GenRe Putra di raiholeh Indra, ketiganya adalah siswa SMK Negeri 02 Nabire. Sedangkan kandidat pemilihan duta GenRe putri, keluar sebagai Juara I Duta GenRe adalah Dina Kurnia Shanty siswa SMU Negeri 02 Nabire.

Timotius You, kepada awak media papua.relasipublik.com, pihaknya  mengatakan dirinya merasa senang dengan perestasi yang diraihnya walau awalnya tidak percaya akan menangkan pilihan duta GenRe. Konon berkat digembeleng dari Ayah dan dukungan doa ibu serta motivasi dan bimbingan dari bapak/ibu di sekolah sehingga bisa keluar sebagai juara I,

“Saya tidak percaya saya akan dapat juara I di anjang pemilihan Duta GenRe ini, tapi saya punya bapa itu selalu gembeleng saya dan mama selalu dukung kami anak-anak dalam doa serta motivasi dan bimbingan daeri sekolah karena itulah saya bisa memenangkan anjang ini,”tutur Timo sembari mat agak berkaca. Kamis (15/4/21).

Dikatakan Timo, Ia bersama-sama dengan rekan-rekannya akan bertolak ke Jayapura mengikuti pemilihan Duta GenRe tingkat provinsi Papua mewakili kabupaten Nabire

“Maka kami harapkan masyarakat Nabire umumnya untuk mendukung kami dalam doa, agar peretasi yang baik ini kami pertahankan sampai di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional. Prestasi kami adalah demi untuk mengharumkan kota kami Nabire tercinta,” pungkasnya.

Mewakili Orang Tua Duta GenRE, Emanuel You menilai programa ini sangat baik untuk di lebih tingkatkan karena program GenRe sangat mengedepankan pembentukan karakter generasi muda.

“Iya program ini sangat baik karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks bebas, Isap Aibon, Ganda dan Narkoba guna menjadi remaja tangguh yang bisa meneruskan tongkat estafet orang tua, Agama dan bangsa.

“Harap kita orang tua mendukung program ini agar anak-anak kita bisa dibina dalam wadah ini,”pinta You.

 

Pewarta : Hagimuni Dann 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *